Minggu, 21 Oktober 2018

Puisi untuk ayah


Ayah
Karya: Refia Sulis Virgiyanti




Ku lihat kau...
Duduk di kursi...
Kau baca sebuah buku...
Perlahan otak ku mulai berfikir.
Se-lama ini kau sabar menghadapiku.
Sesabar itu kau didik aku.

Hingga ku tersadar...
Kau tak pernah lelah untuk mengadapi dan mendidikku

Jujur ayah...
Selama ini aku selalu mengingat,
kata dan kalimat yang kau katakan padaku...
Kalimat yang membuatku terus berusaha dan bangkit.

Ayah...
Terselip sebuah hati yang sangat besar untuk engkau.
Tak ada yang bisa mengantikan kau di hatiku.
Hanya kau yang dapat mengerti.
Bagaimana aku.
Hanya kau yang dapat membuatku tersenyum.
Hingga ku lupa dengan kata masalah.

Jujur ayah...
Aku sangat merasa lebih aman dan tenang,
saat bersama mu dan saat di sampingmu.

Saat ku bersedih kau selalu mengiburku.
Dengan lelucon yang dapat mkembuatku tersenyum kembali.
Saat banyak orang yang meyakitiku serta tak mempercayaiku...
Hanya kau yang dapat mengerti aku.

Ayah...
Kasih sayangmu sangat berarti bagiku.
Ketulusanmu tak pernah ku ragukan.
Kebaikanmu sangat lah banyak.

Ayah...
Aku sangat rindu masa kecilku...
Selalu bersamamu...
Tak ada kata bosan saat aku bersamamu.

Ayah...
Hanya kau yang dapat mengerti semua perasaanku
Hanya kau yang dapat membuatku bangkit tuk berjuang

Ayah...
Aku ingin sepertimu...
Menghadapi masalah dengan ketenangan...
Hadapi masalah tidak menggunakan emosi.
Melainkan menggunakan pikiran dan ketenangan hati...

Kata-kata: Sayangilah ayahmu karena dia adalah seseorang yang berjuang demi kebaikanmu





0 komentar:

Posting Komentar

 

kumpulan puisii refia Template by Ipietoon Cute Blog Design